Lebih Dekat dengan Kebenaran: Alam Teologis

beberapa

Itu adalah serial TV PBS yang berkelanjutan (juga beberapa buku dan juga situs web) yang disebut “lebih dekat dengan Kebenaran Tentang”. Ini diselenggarakan oleh ahli saraf Robert Lawrence Kuhn. Dia telah menyoroti dalam salah satu dari dua wawancara dan diskusi panel dengan semua krim krim dari kosmolog, fisikawan, filsuf, teolog, psikolog, dll, pada semua Pertanyaan besar seputar trilogi topik yang luas – Cosmos; Kesadaran; Berarti. Bahkan trilogi bersama-sama berurusan dengan fakta, waktu dan ruang, pikiran dan kesadaran, alien, teologi dan sebagainya dan seterusnya. Berikut adalah beberapa pendapat saya mengenai tema-tema khas yang membayar teori-teori teologis.

Apa Penyebab Keyakinan Agama?

Tidak ada bukti, sedikit bukti bahwa setiap spesies rumah tangga, tetapi untuk spesies manusia Anda, baik menunjukkan atau memiliki bentuk persepsi keagamaan. Apa yang secara ekslusif menyebabkan kepercayaan agama pada sebagian besar, tentu saja tidak semua, manusia? Saya kira itu memiliki banyak sekali untuk mencapai dengan ekspresi “apa untungnya bagi saya?” . Saya akan menyarankan jika Anda berpikir Anda tidak dapat secara pribadi mendapatkan keuntungan, atau bahkan percaya bahwa orang lain tidak akan mendapat keuntungan juga sebagai bagian dari keyakinan spiritual masyarakat yang Anda pegang, maka akan muncul sangat sedikit gunanya menginvestasikan banyak energi dan waktu (dan mungkin uang) untuk mempercayai agama jenis apa pun. Namun, bahwa “apa untungnya bagi saya pribadi” apel menggantung di depan Anda yang lapar secara pribadi. Pada satu tingkat dasar, keyakinan spiritual seharusnya memberi Anda kehidupan setelah di surga. Jika Anda berpikir dalam kekuatan doa dan keajaiban yang menyenangkan, maka lebih condong karena Anda tidak menginginkan konsekuensi dari doa yang menyenangkan dan bertanya-tanya untuk mempekerjakan untuk kebutuhan Anda (dan memilih yang lain), segera setelah semua, maka Anda melakukan semua pekerjaan yang sulit ! Karena itu Anda berdoa untuk menyelesaikan penilaian akhir itu. Anda berdoa agar terbebas dari kanker, tetapi jika hal ini tidak Anda lakukan memohon kanker Anda akan segera sembuh. Keinginan itu secara alami akan meluas ke keluarga juga, jadi tidak semua keyakinan agama jelas penting dan juga eksklusif untuk keuntungan. Meskipun demikian, Anda memiliki kepentingan pribadi pada familymembers langsung Anda. Terkadang keyakinan agama berakar dari kuda sebelum kuda. Anda jelas akan melatih pandangan spiritual kuda-sebelum-kereta Anda ketika tornado diletakkan kepada Anda, tetapi jika Anda tidak memiliki keyakinan seperti itu dan tornado yang bertahan pada Anda dan Anda juga selamat, Anda mungkin kemudian menjadi seorang yang benar-benar percaya sebagai alasan alternatif untuk sukses melalui keberuntungan buta. Jika Anda merasa dapat memperoleh manfaat dari agama, atau memperoleh manfaat dari suatu keyakinan, Anda pasti akan cenderung menjadi terang ‘, berkonversi, dan juga memiliki kesan yang berkelanjutan dalam keyakinan itu agen bandarq.

Mungkinkah Sebagian Besar Agama Menjadi Nyata?

Saya kira itu adalah dilema yang sangat jelas dan kering. Jika orang-orang memiliki banyak sistem kepercayaan yang sama-sama unik, yang bertentangan dengan kutub, yang bertentangan, tidak semua teknik keyakinan itu bisa benar. Anda tidak bisa percaya pada monoteisme, juga dalam politeisme. 1 atau yang lain atau tidak harus demikian. Beberapa orang percaya akan ada kehidupan setelah kematian. Beberapa orang merasa bahwa kematian sudah hampir berakhir. Kedua sistem kepercayaan tidak dapat menjadi otentik; kamu pasti salah. Semua yang mengandaikan bahwa kita ada pada kosmos yang benar-benar nyata di mana hasilnya adalah baik / atau. Jika kita ‘hidup’ di Alam Semesta Simulasi (virtual-reality) sesudahnya, apa pun yang terjadi. Jelas ada aplikasi perangkat lunak untuk monoteisme; namun tentu saja ada aplikasi perangkat lunak lain untuk politeisme. Orang-orang Kristen bisa mendapatkan kehidupan setelah disimulasikan di surga maya; yang lain memiliki program aplikasi mereka selesai dan mereka tidak mendapatkan program program kehidupan setelahnya untuk menggantikannya. Dalam sebuah simulasi, sebagian besar teknik kepercayaan dapat diberikan kepada semua atau sistem keyakinan apa pun bisa menjadi asli.

Apakah Konflik Sains & Agama?

Satu cara yang jelas bahwa pertempuran sains dan agama berhubungan dengan beberapa kegiatan sebagaimana diceritakan dalam Alkitab. Jika Hawa terbuat dari tulang rusuk Adam, Hawa menerima ucapan manusia dan seharusnya benar-benar lelaki; Kloning Adam. Dalam kasus Yesus diciptakan menggunakan kelahiran perawan, selanjutnya masing-masing dari materi genetiknya akan menjadi sumber perempuan. Yesus seharusnya seorang wanita. Banjir Noah adalah fiksi murni sejak bagaimana burung newzealand kiwi yang bisa terbang dari Selandia Baru ke Timur Tengah selama waktu untuk melompat ke kapal? Darimana banyak kelebihan air itu berasal – dan juga pergi? Dan juga Bahtera itu tidak cukup besar untuk menampung hanya dua dari setiap spesies hewan di dunia bersama dengan menyimpan semua barang-barang makanan yang dibutuhkan; tanaman, pohon dan semak belukar, tanaman yang tidak dapat bertahan hidup di bawah air yang sangat panjang, mungkin perlu sampai kecepatan juga. Dan di sana jelas tidak ada tenaga kerja yang cukup di papan untuk menyehatkan dan membersihkan setelah semua makhluk itu. Dapatkah saya mengatakan bahwa Alkitab menyebutkan unicorn? Dan bagaimana dengan sebagian besar dari mereka yang sebenarnya, benar-benar, pensiunan yang benar-benar tua.

No comments yet

leave a comment

*

*

*