FHA 203 (k) Program Pinjaman Menyediakan Uang Untuk Perbaikan dan Renovasi Rumah

Renovasi

Berpikir untuk membeli fixer-top, tetapi khawatir akan mendapatkan uang untuk membayar biaya konstruksi? Atau Anda ingin merenovasi rumah Anda yang sudah ada tetapi tidak punya waktu atau uang? Jika demikian, FHA mungkin memiliki program untuk menyelesaikan masalah Anda. Bagian 203 (k) program yang dikelola oleh FHA memberikan dana kepada calon dan pemilik rumah saat ini untuk melakukan perbaikan dan / atau melakukan pekerjaan renovasi. Pinjaman 203 (k) menggabungkan harga pembelian rumah dan biaya perbaikan ke dalam satu hipotek FHA, dengan hanya uang muka 3,5%.

Semakin banyak orang mengambil Bangun Rumah Mewah keuntungan dari program ini, sebuah cerminan dari inventaris perumahan yang besar, sebagian besar disebabkan oleh penyitaan yang diakibatkan oleh gejolak ekonomi baru-baru ini. FHA melaporkan bahwa jumlah 203 (k) pinjaman yang diambil pada 2008 hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, dengan 2009 mengalami peningkatan 40% dari tahun ke tahun. Pembeli rumah potensial, tertarik oleh harga pasar yang relatif rendah pada properti yang diambil alih, sering dibiarkan merenungkan bagaimana (dan kapan!) Mereka akan mampu membayar untuk perbaikan begitu mereka membeli rumah. Ini bukan skenario yang tidak biasa karena rumah yang diambil alih, yang sering kali ditinggalkan, biasanya membutuhkan perbaikan yang luas. Program pinjaman 203 (k) menyelesaikan masalah ini dengan memungkinkan pembeli rumah untuk membiayai pekerjaan konstruksi dan memulai perbaikan di rumah segera setelah penutupan pinjaman.

Apa itu Program FHA 203 (k)?
Program FHA 203 (k) adalah program rehabilitasi dan perbaikan rumah, yang dirancang untuk merevitalisasi lingkungan dan memacu kepemilikan rumah. Ini dapat digunakan oleh orang-orang yang ingin membeli rumah baru, atau oleh pemilik rumah yang sudah ada yang ingin melakukan pekerjaan perbaikan atau renovasi di rumah mereka saat ini. Yang akhirnya konsumen dapatkan adalah satu hipotek berasuransi FHA – jumlah pinjaman yang terdiri dari harga pembelian rumah (atau saldo pinjaman saat ini dalam kasus pemilik rumah yang ada) ditambah perkiraan biaya pekerjaan konstruksi.

Biasanya, seseorang yang membeli rumah yang membutuhkan perbaikan harus terlebih dahulu mendapatkan pembiayaan sementara untuk perbaikan rehabilitasi dan kemudian pembiayaan tambahan untuk membeli rumah. Dalam skenario ini – setelah perbaikan selesai, pemilik rumah kemudian harus mengambil hipotek baru untuk menggabungkan dua pinjaman. Dengan program 203 (k), di sisi lain, peminjam hanya perlu mendapatkan satu hipotek, yang mencakup pembelian rumah dan rehabilitasi properti.

Program 203 (k) hadir dalam dua rasa; versi standar dan versi efisien. Dengan program standar, biaya konstruksi minimal $ 35.000. Biaya konstruksi maksimum hanya dibatasi oleh estimasi nilai “sebagai perbaikan” rumah (yaitu, nilai yang diperkirakan oleh penaksir properti setelah perbaikan / renovasi selesai). Semua hipotek FHA, dengan atau tanpa pinjaman 203 (k), tunduk pada batas pinjaman hipotek. Jumlah hipotek dapat berkisar dari $ 271.050 hingga $ 729.750, tergantung di mana pembeli rumah tinggal. Jumlah total hipotek, yang akan mencakup biaya perbaikan, tidak dapat melebihi 110% dari nilai rumah “yang diperbaiki”. Program ramping 203 (k) digunakan untuk situasi di mana biaya konstruksi di bawah $ 35.000.

Agar memenuhi syarat, properti harus terdiri dari satu hingga empat struktur keluarga yang setidaknya berusia satu tahun. Kondominium mungkin memenuhi syarat, meskipun ada beberapa pembatasan dan batasan tambahan. Selain itu, FHA memungkinkan properti “penggunaan campuran” (yaitu properti dengan penggunaan perumahan dan komersial) memenuhi syarat untuk program ini.

Sebagian daftar dari apa yang Anda bisa gunakan pinjaman 203 (k) untuk mencakup; mengganti atap, menambah ruangan, merombak dapur atau kamar mandi, lansekap, memperbarui peralatan, memperbaiki rayap atau kerusakan air, memperbarui sistem listrik dan / atau HVAC. Penting juga untuk diingat bahwa program membutuhkan perbaikan tertentu (jika perlu) harus dilakukan. Perbaikan wajib ini secara khusus berkaitan dengan efisiensi energi properti sesuai dengan kode.

Pinjaman FHA 203 (k) Con tidak datang tanpa biaya tambahan dan faktor negatif potensial lainnya. Konsumen perlu mempertimbangkan pro dan kontra dengan hati-hati untuk memutuskan apakah program ini tepat untuk mereka.

o Pembeli rumah akan dikenakan biaya di atas dan di luar biaya penutupan hipotek normal. Diperlukan biaya originasi tambahan – yang lebih besar dari $ 350 atau 1,5% dari porsi hipotek yang digunakan untuk keperluan rehabilitasi -. Selain itu, konsultan biaya (yang disetujui oleh HUD) harus mengunjungi situs sebelum penilaian untuk memastikan kepatuhan dengan persyaratan program. Berharap untuk membayar $ 100 – $ 200 untuk layanan ini.
o Membutuhkan waktu lebih lama untuk menutup pinjaman hipotek – hingga 4 minggu lebih lama dari hipotek konvensional yang biasa
o Harus menggunakan pemberi pinjaman yang disetujui FHA. Meskipun banyak pemberi pinjaman semacam itu ada – tidak semua pemberi pinjaman akan berpartisipasi dalam program 203 (k).
o Beberapa pemberi pinjaman mungkin lebih suka berurusan dengan pembeli rumah yang mampu membayar tunai untuk rumah (versus seseorang yang menggunakan program 203 (k)) karena mendapatkan penyelesaian perputaran pinjaman yang lebih cepat.
o Mengharapkan lebih banyak dokumen daripada pinjaman konvensional atau FHA normal

Pro
o Akses ke dana yang diperlukan untuk menyelesaikan perbaikan dan / atau renovasi
o Kenyamanan – pembeli rumah tidak harus menemukan pembiayaan terpisah untuk konstruksi, ditambah konstruksi dimulai segera setelah penutupan pinjaman
o Kecepatan konstruksi – proses menyelesaikan pekerjaan konstruksi biasanya lebih cepat daripada jika pemilik rumah harus melakukan renovasi sendiri
o Uang muka 3,5% – hipotek konvensional biasanya meminta uang muka 10-20%.
o Kemampuan untuk membiayai hingga enam pembayaran hipotek bulanan.

Proses Pinjaman 203 (k) Langkah demi Langkah
Proses 203 (k) memiliki lebih banyak dokumen dan langkah-langkah daripada yang akan dialami seseorang dalam proses hipotek konvensional. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

No comments yet

leave a comment

*

*

*